Adakah Ini Semesti

hidup adalah rasasahabat..
seringkali ketergesaan dalam hidup membuat kita tidak benar-benar hidup..berharap akan kebesaran dan kesuksesan dimasa depan membuat kita menafikkan adannya hal-hal pasti yang mestinya kita nikmati..
yakinkah kita ketika impian itu tercapai kita mampu mengembalikan semua waktu yang telah terlewati dengan kehampaan..bahkan sedetik pun tidakkan waktu itu kembali..
hiduplah..dan hidup itu ya di hari ini..
nikmati setiap proses yang dilewati..

Bukankah makan 3 kali sehari dan tepat waktu adalah kenikmatan hidup kita dihari ini..lantas kenapa kita siakan, bukankah istirahat yang cukup adalah kenikmatan..dan itu kita alami..kenapa mesti kita abaikan adanya kenikmatan itu..

STOP…

Berhentilah sejenak..
Impian masa depan adalah kewajaran dan mutlak diperlukan,tetapi ketika adanya membuat kita melewatkan apa yang telah kita miliki saat ini..meruginya..
keegoan diri terlalu sering membuat kita terus mencari..ketika satu masalah terlewati, maka ia kan mencari lagi dan akan terus begitu, apabila terlalu berat untuk dihadapi seringkali emosi, frustasi membayangi..segelintir itulah hidup kita..ketika sukses kita kan terus mencari dan mencari lagi ketika gagal kita mungkin kan emosi bahkan frustasi..sempitnya..

sahabat tercinta,

Ada hal2 lain dalam hidup yang terlalu mempengaruhi tapi mungkin terabaikan..lihatlah kembali diri ini dan semua yang terjadi, amati sekitar dan flashback kembali perjalanan hidup..sederhanakah itu..ataukah terjadinya begitu kompleks sehingga yang tersisa di memori kita hanya bagian2 kecil saja meski itu tentang diri sendiri..kita bergerak tumbuh meski kita tak mengotorisasi syaraf ini, kita berubah, pemahaman bertambah, dll..masihkah kita kan terus berkeras hati bahwa pribdi adalah penentu hidup ini..kerja keras adalah konsekwensi..meski seluruh hidup ini tertumbali..

saudaraku..

cukuplah kita berlaku saja..bukankah keprofesionalan kerja adalah tidak harus selalu kesuksesan kalkulatif..dan kesuksesan hidup adalah adanya pengakuan normatif..galilah hidup dengan cara yang lebih bijak..jangan biarkan hidup ini terlalu didiktatori dengan apa yang penah kita lalui dan apa yang diamini lingkungan tempat bertumbuh ini..

niscaya takkan adalagi kerutan2 didahi yang tak semesti,adanya tngisan dari orang yang dicintai, adanya keluhan2 dari raga ini.adanya ucapan2 yang tak berarti.dan kita kan menikmati.baru kita kan rasai hidup ini meski 1 detik yang terlewati..

wallahuallam..

Diposkan oleh

Advertisements

One thought on “Adakah Ini Semesti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s